September 13, 2017

Cara Optimasi Deskripsi Penelusuran

Cara Optimasi Deskripsi Penelusuran - Banyak blogger yang fokus hanya pada kata kunci saat melakukan optimasi seo, seperti membuat judul artikel, internal link, pola penyebaran keyword dan teknik optimasi lainnya.


Cara Optimasi Deskripsi Penelusuran

Deskripsi penelusuran sering kali diabaikan oleh blogger pemula, padahal deskripsi penelusuran ini adalah salah satu hal yang penting dalam seo. Deskripsi tersendiri merupakan cuplikan yang singkat tetapi menyangkut keseluruhan artikel tersebut. Usahakan membuat deskripsi penelusuran yang menarik para pembaca agar mau berkunjung.


Tujuan mengoptimasi deskripsi penelusuran ini agar artikel yang di buat akan kuat di mesin pencari google. Selain itu, dengan melakukan optimasi pada deskripsi penelusuran ini juga bisa meningkatkan visitor (pengunjung). Semakin relavan deskripsi yang dibuat, maka peluang untuk mendapatkan pengunjung juga akan semakin besar.

(Baca : Pengertian Bounce Rate dan Cara Menguranginya)

Terdapat 2 meta deskripsi penelusuran yang nantinya akan diindeks oleh mesin perayap. Ketika mereka mencari sesuatu dengan menggunakan mesin pencari menggunakan kata kunci yang relavan dengan deskripsi penelusuran dan artikel blog yang kamu buat, pastinya mereka akan mengunjungi blog kamu dan itu akan membuat artikel kamu baik di mata mesin pencari terutama google.

Deskripsi penelusuran memberitahukan kepada mesin penelusuran mengenai deskripsi singkat dari sebuah artikel.


Bagaimana Cara Optimasi Deskripsi Penelusuran Blog Agar Kuat di SERP?

Kamu harus tahu bahwa robot perayap memilih deskripsi singkat sebuah halaman dari deskripsi sebuah konten dan deskripsi meta yang kamu isi sendiri secara manual. Kedua deskripsi ini di ambil oleh mesin perayap ketika kata kunci di cari. Seperti pada penjelasan dibawah ini.

(Baca : Cara Membuat Artikel SEO Agar Menempati Halaman 1 Google)

1. Konten Halaman
Deskripsi yang di ambil dari konten halaman ini adalah hasil yang menurut mesin penelusuran sebagai deskripsi yang paling relavan. Secara otomatis mesin perayap akan mempersingkat isi halaman blog kamu karena dianggap sebagai bagian yang paling cocok dengan yang dicari oleh penguna.

Cara optimasi seo deskripsi penelusuran sangat mudah untuk dilakukan, yaitu hanya dengan menjelaskan secara ringkas dari kata kunci dan itu ditaruh disetiap paragraf dari konten yang kamu buat. Tidak selamanya deskripsi diambil dari konten halaman. Bahkan bagian penelusuran harus diambil lebih detail lagi yaitu melalui deskripsi meta yang telah kamu buat.

Jika deskripsi ini cocok dan lebih tajam maka halaman artikel kamu akan ditempatkan di paling atas karena sangat relavan dengan yang diketikkan oleh pengguna.

(Baca : Inilah Penyebab Blog Sepi Pengunjung)

2. Deskripsi Meta
Selanjutnya adalah deskripsi yang diambil dari deskripsi meta. Deskripsi meta adalah ringkasan teks yang menjelaskan isi konten lebih spesifik dan akurat dalam beberapa kata. Deskripsi ini diambil oleh mesin perayap ketika mesin perayap ini menganggap bahwa halaman tersebut tidak mempunyai konten teks yang cukup menjelaskan keseluruahan halaman kepada pengguna.

Sekian tips seo dari saya mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kamu.
Previous Post
Next Post

post written by:

Kedia Riani is a young and challanging web, graphics and logo designer.
Big publisher at Adsense also.