September 21, 2017

Inilah Penyebab Akun Adsense di BANNED

Inilah Penyebab Akun Adsense di BANNED - Bagi Anda seorang publisher Google Adsense, Banned atau pending earning adalah hal yang paling menakutkan. Banned bisa membuat kerja keras Anda akan hilang seketika, sudah capek bikin video dan menulis artikel, penghasilan yang susah payah Anda dapat akan hilang begitu saja.

Perlu Anda ketahui sebagai publisher Google Adsense Anda memang harus lebih hati-hati agar bisa mengikuti aturan dan kebijakan Google Adsense.



Pada artikel ini saya mau sedikit membahas kenapa Google Adsense Anda di banned dan langkah apa saja yang harus Anda waspadai untuk mengatasinya, berikut ulasannya:

1. Melanggar TOS (Term of service) Google adsense

Sebagai Publisher sebaiknya Anda harus mentaati peraturan yang di tetapkan oleh Google Adsense, pada saat pendaftaran awal lebih baik baca dulu kebijakan Google Adsense agar Adsense Anda aman dari banned. kalau tidak mengerti kebijkan Google Adsense resiko Anda tanggung sendiri.


Gambar diatas adalah contoh peringatan Google Adsense terhadap blog yang melanggar aturannya.

2. Tidak Sengaja Klik Iklan Sendiri

Hal ini sering terjadi pada pemula yang ingin cepat mengahasilkan uang dengan cara klik sendiri. Jika 1 sampai 2 kali biasanya gak apa-apa, tetapi kalau sudah Berkali-kali pasti akan di banned.

(Baca : Cara Kerja BPK atau CPC di Google Adsense)

Terkadang dengan mengakalinya, misalnya dengan mengganti akun lain untuk mengklik iklannya sendiri, cara ini juga tidak di perbolehkan dan jangan harap umur adsense Anda akan bertahan lama, karena pasti akan terkena banned juga.

3. Menyuruh Orang Lain Mengklik Iklan Kita

Itu sama saja seperti nomor 2 diatas, Google Adsense sangat sensitif terhadap klik iklan yang tidak relevan, hal ini sangat menyalahi aturan dan kebijakan Google Adsense. Klik iklan sendiri di sengaja ataupun tidak bukan cara yang tepat untuk mendapatkan uang secara singkat, pelajari bagaimana cara agar viewer blog atau youtube Anda meningkat, dengan cara demikian klik iklan sudah pasti datang dengan sendirinya.

4. Tidak Tampilnya Iklan Pada Salah Satu Halaman

Pada saat artikel Anda terbitkan, secara otomatis iklan adsense akan tampil pada halaman artikel tersebut, terkadang ada beberapa kasus terjadi artikel yang baru di pulish, namun iklan adsense tidak muncul pada halaman tersebut.

Apabila Anda mengalaminya segera mengambil tindakan, karena jika Anda biarkan akan memicu di bannednya akun adsense Anda.

Apabila pada salah satu halaman web atau blog Anda tidak muncul iklan menandakan ada kata-kata atau kalimat yang melanggar TOS Google Adsense.

5. Memasang Iklan Lekat (Pop-up)

Hal yang harus dihindari agar aman dari banned adalah menghindari peletakan iklan yang salah. Anda harus mengikuti kebijakan Google Adsense. Iklan pop-up adalah cara yang tidak dibenarkan dan akan memicu adsense Anda di banned. Biasanya pengunjung akan malas untuk kembali ke blog yang memasang iklan pop-up, hal ini menjadi kerugian buat Anda.

6. Video dan Blog Anda Kurang Bermanfaat

Ini biasa disebut Made For adsense. Kenapa begitu?, karena situs Anda hanya bertujuan mendapatkan penghasilan iklan Google Adsense saja. Jadikan video youtube  dan blog Anda menjadi bernilai dan bermanfaat di mata orang lain. Sebaiknya blog atau situs dibuat dengan tujuan bermanfaat bagi pengunjung dan memperoleh informasi apa yang dicarinya, begitu pula dengan video youtube.

(Baca : Pembahasan Seputar PIN Google Adsense)

7. Memasang Iklan Gabungan (Blackhad)

Hindari melakukan iklan gabungan yang di sebut Blackhad. Ini sangat dilarang oleh Google Adsense dan memicu dibannednya adsense Anda. Cara ini biasanya dipakai dengan menambahkan scrip pada kode iklan dan memunculkan iklan dengan sekala besar pada halaman. Cara ini 100% melanggar kebijakan atau TOS Adsense.

8. Menggunakan Link Internal yang Menjerumuskan

Link Internal adalah tautan dalam sebuah halaman yang akan menuju suatu halaman tertentu, baik itu menuju URL yang sama maupun berbeda, link memang membantu untuk SEO one page terutama internal linking. Jika Anda tidak hati-hati dan salah menggunakannya, maka akan berpotensi dibannednya iklan adsense.

9. Auto Blog

Auto Blog adalah sebuah blog otomatis dimana setiap artikel yang diterbitkan adalah duplikasi dari artikel yang diposting pada blog lainnya, hindari duplikasi konten untuk mengamankan Google Adsense Anda.

10. Blog Anda Copy Paste

Jika Anda malas menulis artikel, maka jangan sesekali Anda mencuri atau copy paste blog orang lain, hal ini sangat menyalahi aturan dan kebijakan Google Adsense. Google sangat menghargai hak kekayaan intelektual, jika hasil blog Anda ketahuan copas, maka Anda tinggal menunggu akun Google Adsense Anda dibanned.

11. Viewers atau Pengunjung Sepi

Salah satu penyebab paling rawan akun adsense dibanned adalah trafik pengunjung yang menurun, trafik pengunjung harus konstan (tetap) atau meningkat. Jangan sampai blog Anda yang trafik awalnya meningkat lama-kelamaan menurun drastis. Blog Anda memperlihatkan Anda tidak serius  dan di anggap sampah, blog semacam ini dianggap tidak berkualitas dan memicu bannednya Google Adsense Anda.

12. Mendaftar Lebih dari Satu Akun

Ini paling sering terjadi kepada blogger yang ingin membuat lebih dari 1 akun adsense. Kalau Anda mempunyai akun lebih dari satu, saya sarankan lebih berhati-hati.

Jika Anda sudah diterima dan menjadi publisher Google Adsense, maka cobalah untuk menggunakannya dengan baik dan benar. Salam blogger!
Previous Post
Next Post

post written by:

Kedia Riani is a young and challanging web, graphics and logo designer.
Big publisher at Adsense also.