October 16, 2017

Cara Membuat Video Youtube Niche Ceramah

Cara Membuat Video Youtube Niche Ceramah - Alhamdulillah bulan ini youtubers kembali bersemangat karena peningkatan cpc sehingga penghasilan bulan depan akan naik drastis.

Jika saya amati di forum maupun komentar yang datang dari netters yang ingin belajar cara mendapatkan uang dari youtube, kebanyakan mereka bingung mau membuat video apa. Padahal untuk pemula cukuplah merekam video apa saja di sekelilingnya lalu tinggal upload saja ke youtube.


Akan tetapi masalahnya tidak semudah itu, seorang pemula sering menanyakan seperti kenapa pengunjungnya sedikit atau subscriber sedikit, Dll.


(Baca : Apa Boleh Reupload Video Orang Lain Dijadikan Kompilasi?)

Baiklah langsung saja saya akan kasih tips cara membuat video youtube niche ceramah step-by-step yang mudah-mudahan dapat dipahami mulai dari nol. Cara membuat video youtube ceramah agama yaitu sebagai berikut:

Step 1 : Mengumpulkan Bahan-bahan

#1. Download ceramah dalam bentuk mp3 di => https://www.radiorodja.com/ ada banyak kumpulan ceramah di situs tersebut, tinggal pilih mau ustadz siapa.

#2. Bikin intro/outro, Anda bisa berkunjung ke https://flixpress.com untuk mendapatkannya. Ada 11 pilihan intro/outro yang bisa Anda bikin dengan menggunakan akun gratis, kalau ada uang ya silahkan daftar yang pro. Akun gratis cuma dijatahi 2 menit saja dalam 1 pembuatan video intro.

#4. Download free video footage, Coba cari di YT free copyright footage video

#5. Gabungkan intro, suara ceramah, dan video footage => https://www.videezy.com, pilih yang footage air : https://www.videezy.com/free-video/water atau air terjun (water fall) : https://www.videezy.com/free-video/waterfall

#6. Gunakan software video editing seperti: windows movie maker, youtube movie maker, adobe premier, adobe after effect, dll.

(Baca : Daftar 40 Negara CPC Termahal Google Adsense)

Step 2 : Mengupload Video

#1. Judul : Supaya cepat terkenal / banyak yang nonton saran saya tirulah semirip mungkin judul–judul ceramah dari video channel lain yang setopik.

#2. Deskripsi : Copas dari judul aja gak apa-apa.

#3. Tag : Anda dapat mengcopy tag dari video channel lain yaitu dengan cara membuka video youtuber lain yang tema videonya sama dengan tema video Anda. Kemudian cara copas tag yaitu dengan menekan tombol CTRL+U, akan muncul script HTML, tekan lagi CTRL+F, cari kata “keyword”, jika ketemu copas seluruh tag ke dalam tag video youtube Anda dan sesuaikan.

#4. Tumbhnail / gambar cuplikan : Buatlah gambar cuplikan yang greget biar orang penasaran akhirnya mengklik. Tapi jangan membohongi penonton yah, gambar tumbhnail itu artinya bagian dari video yang Anda upload.

Step 3 : Promosi Biar yang Nonton Rame

#1. Buatlah fanspage di facebook tentang ceramah agama dengan nama fanspage. Misalnya : Lentera qolbu, dll.

#2. Buatlah blog khusus untuk menyematkan video youtube Anda di blog tersebut. Nama situs blog disesuaikan dengan nama channel youtube Anda. Kalau bisa, jangan menggunakan nama pribadi. Pake nama-nama yang general contohnya : Lentera Qolbu.

(Baca : Inilah Penyebab Akun Adsense di BANNED)

#3. Share link blog yang ada video sematan di media social lain seperti instagram, facebook, google plus, twitter, dll. Tapi jangan terlalu fulgar atau berlebihan, share dengan cara pelan–pelan, seolah-olah Anda hanya sekedar nge-share video milik orang lain, jangan menunjukkan Andalah yang punya video.

#4. Mungkin itulah yang dapat saya share di kesempatan pagi menjelang siang hari ini sebagai motivasi buat Anda youtuber yang bingung mau menentukan topic apa yang sesuai. Dan topic ceramah agama ini mungkin dapat menjadi salah satu alternative buat mengais rejeki.

#5. Tips ini bisa Anda uji coba sendiri dengan membuat channel baru khusus tema ceramah agama dari ustad maupun ustadzah baik dari Indonesia mau dari luar negeri.

Demikian pembahasan saya kali ini, semoga dapat menginspirasi. ingat! trial and error itu perlu, untuk menguatkan mental Anda jika suatu saat bermain youtube itu tidak sesuai ekspektasi.
Previous Post
Next Post

post written by:

Kedia Riani is a young and challanging web, graphics and logo designer.
Big publisher at Adsense also.